Sukses JOTA 2023




Purwakarta, 20 Oktober 2023. Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri Purwakarta (MAN Purwakarta) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka bersama Orari Lokal Kabupaten Purwakarta k



embali mengikuti Kegiatan Jota Joti tahun 2023. Kegiatan Jamboree on The Air Tahun 2023 ini di ikuti oleh 300 orang perserta yang terdiri dari 10 Kwartir Ranting. Selain Pramuka Penegak kegiatan Jota 2023 juga di ikuti oleh pramuka penggalang. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Kwartir Cabang Purwakarta Kak. H. Wahyu Wibisono.

Di hari pertama setelah pembukaan kegiatan, materi yang di berikan oleh pengurus Orari Lokal Kabupaten Purwakata berupa Pengenalan Organisasi ORARI Secara umum dan sejarah Jota. Pengenalan organisasi di sampaikan oleh Wakil Ketua ORARI Lokal Kabupaten Purwakarta Kak. Karyanto (YC1EYO).

Untuk Materi teknik Penggunaan Radio di sampaikan oleh Kak. Joko Sulistyo (YB1OKZ) sebagai Kabid Operasionl dan Teknik Radio. Dalam paparanya YB1OKZ memberikan tahun jenis jenis perangkat radio yang di gunakan serta fungsi dan daya pancarnya.
Semua peserta antusius dan penasaran dalam menyimak semua materi yang di berikan oleh Pengurus ORARI Lokal Kabupaten Purwakarta. Semua peserta didik penasaran dan mencoba beberapa perangkat untuk di perguankan sebagai alat kmunikasi dua arah.

0 Response to "Sukses JOTA 2023"

Post a Comment

Copyright

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel