JOTA DAN JOTI 2019


Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) adalah kegiatan yang memberikan kesempatan bagi Pramuka di seluruh dunia untuk berkumpul walaupun berada di lokasi geografis yang berbeda-beda. Untuk kegiatan JOTA, peserta menggunakan Radio Amatir dan untuk kegiatan JOTI mereka dapat menggunakan Internet.

JOTA-JOTI adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada minggu ketiga setiap bulan Oktober, dimulai dari hari Jumat tengah malam sampai hari Minggu tengah malam (48 jam). Karena kegiatan ini dimulai tengah malam sesuai waktu lokal, sebenarnya kegiatan berlangsung lebih dari 48 jam karena dimulai dari zona waktu lokasi pertama kali diadakan sampai yang terakhir. JOTA pertama kali diadakan pada tahun 1958 dan JOTI pertama kali diadakan pada tahun 1997.

Kegiatan jota dan joti diawali dengan Pembukaan Kegiatan Partisipasi JOTA (Jamboree On The Air) & JOTI (Jambore On The Internet) oleh Sekretaris Kwarcab Purwakarta.
Kegiatan yang diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega serta Penggalang utusan Kwartir Ranting Se-Purwakarta ini akan berlangsung dari tanggal 18-20 Oktober 2019.
Kegiatan JOTA yang didukung Penuh oleh ORARI Lokal Purwakarta dilaksanakan dengan menggunakan Radio Komunikasi HF, diharapkan para Pramuka Purwakarta dapat berkomunikasi serta bertukar informasi melalui Radio dengan seluruh Pramuka di Indonesia dan Dunia.
Kegiatan JOTI juga didukung oleh Diskominfo Kab. Purwakarta dengan faailitasi Jaringan Internet sebagai wahana Komunikasi Pramuka Purwakarta dengab seluruh Pramuka Indonesia dan Dunia melalui media daring.


Bila ingin menonton videonya di youtube  :

0 Response to "JOTA DAN JOTI 2019"

Post a Comment

Copyright

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel