BANKOM NATARU 2019

Walaupun masyarakat telah dimudahkan mendapatkan informasi melalui telekomunikasi secara online ataupun media penyiaran radio dan televisi yang sudah semakin gampang diakses, nyatanya keberadaan Organisasi Radio Amatir Indonesia [ORARI] tetap dibutuhkan dan masih eksis. Support itu berupa kelancaran komunikasi melalui radio selama arus mudik balik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, yang bersinergi dengan instansi terkait yang dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 01 Januari 2020.

Orari Lokal Purwakarta mendirikan Posko diberbagai tempat, mulai tingkat perbatasan Kota, dan dalam kota bahkan ada yang secara mobile (stasiun radio bergerak). Nama station untuk ORARI Lokal Purwakarta adalah YH1ADO di Frekwensi 146.720 MHz dan Frekwensi 146.880 Mhz (dup.-60).

Petugas ORARI berkomunikasi dengan sesama petugas lainnya di seluruh Jawa Barat dan lokal Purwakarta secara bergantian, bahkan dengan pengendara mobil yang membutuhkan panduan perjalanan, selama 24 Jam Nonstop. Mereka menginformasikan kondisi cuaca, kondisi dan situasi jalan raya terkait dengan lancar tidaknya arus lalu lintas, ada kemacetan di satu titik tertentu atau mungkin hambatan/ kemacetan akibat kecelakaan atau adanya keramaian masyarakat dan potensi bencana.

Kami dari Orari Lokal Purwakarta bertugas melaksanakan Bantuan Komunikasi (Bankom) pemantauan lalu lintas arus mudik dan arus balik pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019-2020, Selain mencatat dalam buku laporan terkait pantauan arus lalulintas, mereka juga lakukan pemantauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Bankom Nataru.

Keberadaan Bantuan Dukungan Komunikasi ORARI pada saat Hari Raya Lebaran Idul Fitri juga Nataru dan musim liburan seperti saat ini, sangat membantu perjalanan pengendara.


Bila ingin melihat videonya di youtube :   




0 Response to "BANKOM NATARU 2019"

Post a Comment

Copyright

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel